Selasa, 25 November 2014

Desain Pondasi Dangkal Tahan Gempa



DESAIN PONDASI DANGKAL TAHAN GEMPA
Main House
Oleh: Dapi Syamsudin, ST

Desain Pondasi Dangkal Tahan Gempa - Dalam kesempatan ini saya akan memberikan penjelasan kemudahan bagi para Engineer civil untuk mendesain pondasi dangkal. Bangunan main house sendiri adalah salah satu bangunan PLTU yang sangat Irragular / konfigurasi bangunan tidak beraturan. Maka desain struktur Main house mengunakan beban dinamik. Dalam struktur main house menggunakan program Analysis STAADpro 2007.

Kupas Tuntas Program STAADPro 2007- Seorang engineer yang ingin bisa atau mampu mendesain struktur Baja seperti Bangunan Main House. maka didalam private akan diberikan penjelasan atau materi cara mendesain bangunan dengan  step by step. Dan juga private tersebut di berikan soft copy MS excel perhitungan Gempa ( baik Gempa Statik atau Gempa Dinamik ) dan juga diberikan Modul STAADpro 2007.

STAADpro 2007 Bisa Terintegrasi langsung dengan AFES 3.0- bagi para Engineer yang terbiasa menggunakan STAADPro 2007. SAP 2000 v 10. Midas. PDMS dll. bisa langsung terhubung dengan AFES. Dimana Beban-beban yang sudah di desain atau semua support reaction, denah bangunan bisa langsung otomatis terintegrasi dengan AFES. Jadi para engineer yang sudah membuat kombinasi didalam struktur atas, maka otomatis kombinasi tersebut terintegrasi di AFES,

Private Engineering Afes.
Didalam mendesain Pondasi dangkal atau Pondasi Dalam. Program Afes sangat Membantu engineer atau perencana mendesain Pondasi Sangat Mudah dan Aman terhadap Gempa. Desain chimney dengan bantuan program afes standar code yang banyak digunakan terutama di Indonesia adalah ACI.

Materi ke 6 dalam Private di DP Engineer ( 2 jam Bisa )
Diprivate ini mengupas tuntas program Afes. Baik cara mendesain pondasi chimney (pondasi dalam). Diberikannya modul untuk memudahkan dalam private agar penyampain materi bisa langsung di aplikasikan. Step by step dalam mendesain pondasi. Dalam waktu 2 jam seorang engineer mampu mendesain pondasi dalam. Dikarenakan program afes sangat membantu dalam perencanaan pondasi.

Apa yang didapatkan dalam Private di DP Engineer?
1.          Modul
2.          Diberikan data Soil investigasi. Seorang engineer civil mampu menghitung daya dukung pondasi atau tiang pancang
3.          Soft copy Exel perhitungan daya dukung Pondasi dangkal.
4.          Mampu menganalisa pondasi dangkal
-      Check terhadap Stabilty
-      Check terhadap daya dukung terjadi
-      Check terhadap Footing / Pile cap  baik terhadap tulangan pile cap yang digunakan
-      Check terhadap geser satu arah atau dua arah
-      Desain Pedestal dan tulangan pembesian Pedestal
5.          Diberikan Soft copy perhitungan Settlement / Penurunan Pondasi Dangkal
6.          Disediakan Laptop ( mampu 4 orang )
7.          Bagi yang punya laptop dapat program STAADpro 2007 dan AFES 3.0
8.          Sertifikat untuk kebutuhan dalam dunia kerja.

Apabila para Engineer terutama civil baik D3 atau S1 dan ingin mampu menguasai Desain Pondasi Chimney tahan Gempa hanya dalam waktu 2 jam, maka persilahkan hubungi kami. Apabila ada yang kurang jelas mengenai Private dan Penjelasan Materi bisa langsung menghubungi kami “ Dapi ( 085878353335 )



0 komentar: